• Ruang kelas ber-AC
  • Teori Audio Visual
  • Sarana praktek lengkap
  • Perpustakaan
  • WiFi Free Hotspot

Program pelatihan teknik otomotif mobil atau motor bertujuan untuk memberikan keterampilan teknik bidang otomotif, sehingga outputnya mampu membuka usaha baru berbass potensi local yang dapat menciptakan lapangan kerja baru, serta dapat diserap oleh industri otomotif.

Pola pelatihan mekanik otomotif berbasis kompetensi dengan materi teori 30% dan praktek 70%.

Selain itu dalam upaya penguatan kompetensi siswa, lpt Eka Jaya Berrindo mengembangkan beberapa program pengayaan kemampuan yang harus diikuti oleh siswa sebagai berikut: Bedah kasus, Mekanik berbagi (Service Gratis), dan Magang (Kerja Praktek).

4 Prinsip Kecakapan Hidup :

  1. Kecakapan Pribadi (Personal Skill)
  2. Kecakapan Sosial (Social Skill)
  3. Kecakapan Akademik (Academic Skill)
  4. Kecakapan Kejuruan (Vocational Skill)

Bedah Kasus

Bedah kasus. Siswa membawa bermacam kasus kerusakan pada mobil baik itu mobil pribadi, teman dan kerabatnya yang bermasalah untuk dilakukan analisis hipotesis dan selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan sehingga siswa mampu mencari solusi perbaikan secara langsung dan faktual.

Magang

Magang di Industri. Dalam proses magang siswa belajar memasuki sebuah proses produksi. Berusaha mengetahui seluk beluk pekerjaan, menyesuaikan diri pada dunia kerja, belajar disiplin, memupuk kerja sama etika bekerja, melayani konsumen dan berorientasi kepada target perusahaan. Kinerja dan disiplin tinggi yang ditunjukan pada saat magang ini merupakan bagian dari proses “dilamar” oleh industry, sehingga tidak harus “melamar” pekerjaan.